Ronny Tanuwijaya: Peluang Timnas U-23 Menang Atas Korea Cukup Terbuka

Administrator - Rabu, 24 April 2024 10:11 WIB
Ronny Tanuwijaya: Peluang Timnas U-23 Menang Atas Korea Cukup Terbuka
Timnas U-23 selebrasi
Jakarta, (idesumut.com)

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024. Laga berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat dinihari WIB, 26 April 2024 pukul 00.30 WIB.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final setelah menjadi runner up Grup A. Skuad asuhan Shin Tae-yong dua kali menang (melawan Australia dan Yordania) dan sekali kalah melawan Qatar selama fase grup.

Sementara Timnas Korea Selatan U-23 lolos ke delapan besar sebagai juara Grup A. Skuad asuhan Hwang Sun-hong lolos sebagai juara Grup B dengan kemenangan sempurna. Timnas Korea Selatan mengalahkan China, Uni Emirates Arab, dan Jepang selama tampil di babak penyisihan grup.

Pengamat sepakbola Ronny Tanuwijaya menilai peluang Garuda Muda menang atas Korsel U-23 cukup terbuka, meski negara tersebut punya nama besar di sepakbola dunia. "Banyak pemain Indonesia U-23 yang main di senior, mereka sudah teruji secara mental dan permainan lebih bagus dari Korsel secara unit tim," ujarnya.

"Kabar bisa dimainkannya Nathan Tjoe-a-On cukup menggembirakan. Saya apresiasi kerja Ketua Umum Erick Thohir terbukti memiliki jaringan kuat International, bagus buat sepakbola kita khususnya kemajuan Timnas," tambahnya.

Kabar itu disampaikan ketua umum PSSI Erick Thohir. Klub SC Heerenveen mengijinkan Nathan memperkuat Timnas hingga usainya Piala Asia U-23.



Sosok pengamat sepakbola yang akrab disapa Rotan itu percaya kalau pelatih Shin Tae-yong sudah menyiapkan strategi khusus melawan Korsel U-23. "Saya percaya taktik STY, harapannya disiapkan pemain pelapis yang tepat untuk pergantian pemain," kata Rotan.

Rotan yang juga mantan manajer Persebaya tersebut berharap pelatih menyiapkan pemain sampai kemungkinan adu pinalti. "Babak perempatfinal perlu disiapkan jika sampai adu pinalti. Tapi saya optimis karena pemain kita sudah matang bersama di tim senior," ungkapnya. (Nin)

SHARE:
Editor
: Administrator
Tags
Berita Terkait
Komentar