Peningkatan Tim Judo Sumut Menggembirakan

Administrator - Senin, 06 Mei 2024 21:13 WIB
Peningkatan Tim Judo Sumut Menggembirakan
Atlet judo Sumut sedang berlatih

Medan, (Idesumut)

Kemampuan pejudo Sumut yang tergabung dalam tim judo Pelatda yang dipersiapkan menghadapi PON XXI/2024 Aceh-Sumut mengalami peningkatan menggembirakan usai berlatih di Vietnam.
Sebanyak 12 atlet mengikuti TC sekitar 1 bulan sejak awal April 2024 di Vietnam.
Pelatih judo Sumut, Eka SW Siregar mengungkapkan hal tersebut saat ditemui di Medan, Senin (6/4) sore.
"Atlet judo Sumut yang berlatih di Vietnam saya nilai mengalami peningkatan kemampuan yang menggembirakan," ujar Eka.
Dijelaskan, tim judo Sumut beruntung bisa berlatih bersama tim judo nasional Vietnam di Ho Chi Minh City.
Peningkatan kemampuan tersebut menurut Eka tersebut tak terlepas dari banyaknya latih tanding yang telah dilakukan, karena di padepokan tim judo nasional Vietnam, banyak atlet yang berlatih. Latih tanding ini sangat bermanfaat.
"Ada sekitar 70 atlet judo Vietnam yang berlatih di padepokan tim judo nasional, jadi sesi latih tanding lebih banyak sehingga jam bertanding kita lebih banyak," tambah Eka. "Dengan sendirinya dengan bertambahnya jam tanding kemampuan tehnik bertanding atlet juga cukup pesat," katanya.


Diungkapkan, dipilihnya Vietnam sebagai tempat berlatih tim judo Pelatda, karena negara ini prestasi judonya sangat bagus, bahkan Vietnam berhasil menjuarai cabor judo SEA Games Kamboja. "Prestasi judo Vietnam cukup bagus sebab itu kita pilih berlatih di negara tersebut.
Dengan kemajuan kemampuan yang menggembirakan, Pengprov PJSI Sumut kembali akan berlatih ke Vietnam selama 3 bulan.
"Kita akan melanjutkan latihan di Vietnam selama 3 bulan. Direncanakan, paling lambat akhir Juni kita sudah berangkat kembali ke Vietnam, dan berlatih hingga menjelang berlangsungnya PON Aceh-Sumut," kata Eka lagi.
Dengan latihan yang lebih lama di Vietnam, Eka SW Siregar yakin kemampuan atlet Sumut akan terus meningkat sehingga target medali di PON Aceh-Sumut, bisa terpenuhi.
Dalam kesempatan itu, sensei Eka yang juga Kabid Binpres Pengprov PJSI Sumut dengan bangga menjelaskan mengenai diundangnya dua atlet judo Sumut yakni Helena Susyen dan Nicolas mengikuti kejuaraan judo internasional South Asia di Bali pada akhir Mei hingga awal Juni. "Dua atlet kita dapat undangan tampil dalam kejuaraan bergengsi tersebut," ungkap Eka. (Nin)

SHARE:
Editor
: Administrator
Tags
Berita Terkait
Komentar