Exco Asprov Salut Kebijakan KONI Sumut

Administrator - Minggu, 12 Mei 2024 16:09 WIB
Exco Asprov Salut Kebijakan KONI Sumut
John Lubis tinjau tim sepakbola PON

Medan, (idesumut)

Exco Asprov PSSI Sumut, Julius Raja menyatakan salut kepada KONI Sumut yang dalam menerapkan kebijakan berpegang kepada peraturan dalam menetapkan Long List yang telah dikirimkan ke PB PON dan KONI Pusat.

"Salut kepada KONI Sumut yang berpegang teguh kepada peraturan dalam menetapkan Long List yang berisi daftar cabang olahraga, nomor pertandingan/perlombaan serta nama-nama atlet peserta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024," ujar Julius Raja di Medan Minggu (12/5).

Dengan demikian, nama pemain, pelatih dan manajemen tim sepakbola Sumut ke PON 2024, tidak mengalami perubahan. "Sebab, nama pemain dan pelatih yang dikirim atau didaftarkan kepada PB PON dan KONI Pusat, adalah yang direkomendasikan oleh High Performance Director atau HPD yang resmi dan diakui KONI Sumut yakni Prof dr Fidel Ganis Siregar," sebut pria yang akrab disapa Mr King


Menurut King, selama ini Prof dr Fidel Ganis Siregar tetap diakui sebagai HPD Cabor sepakbola, dan belum ada pergantian.

"Sebab itu, pemain dan pelatih tim sepakbola PON Sumut tidak berubah, seperti pelatih tetap dipegang Reswandi," kata Julius Raja lagi.

Menurut Julius Raja, pemain-pemain tim sepakbola PON Sumut, merupakan hasil seleksi sesuai prosedur seperti dari hasil Porprovsu dan dari daerah-daerah. Selain itu, telah melewati proses tes fisik, dan sudah 1 tahun digembleng dalam Pelatda dan telah menerima honor dari Koni Sumut dan tim yang ditangani head coach Reswandi terus dimonitor KONI Sumut.

"Selain itu, persiapan tim juga dinilai cukup bagus , dan sudah melakukan try out ke Jawa dan try in ke sejumlah daerah di Sumut," tambah Julius Raja.

Persiapan tim sepakbola Sumut diawasi pula oleh Wasping dari KONI Sumut yg tetap berkordinasi dgn cabang olahraga termasuk sepakbola.

Sebab itu, dalam prosesnya jika ada yang mau diganti, harus berdasarkan alasan kuat seperti cedera, atau sakit dan perlu perawatan yang lama.

Long List

KONI Sumut sendiri seperti diungkapkan Ketua Umum KONI Sumut John Lubis baru-baru ini telah mengirim Long List kepada PB PON dan KONI Pusat sesuai dengan ketentuan batas akhirnya, Selasa malam 7 Mei 2024.

"Ada penambahan jumlah atlet pada long list tersebut. Setidaknya dari 1.117 atlet, kini bertambah menjadi 1.130 atlet yang telah kita kirim daftarnya," jelas John Lubis.

"Semuanya tentu atlet Pelatda. Long list ini daftar sesuai atlet yang kita Pelatda (Pemusatan Latihan Daerah-red) kan, tidak mungkin di luar Pelatda kita daftar," ujarnya lagi. (Fay)

SHARE:
Editor
: Administrator
Tags
Berita Terkait
Komentar